Friday 28 April 2017

Ahok:Saya Tidak Akan Larang Warga Kirim Karangan Bunga di Balai Kota


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan jika dirinya tidak akan melarang warga untuk terus mengirim karangan bunga ke Balai Kota. Padahal seperti kita ketahui jumlah karangan bunga di Balai Kota sudah ribuan.

Ahok menyebut karangan bunga yang ada di Balai Kota bisa dijual lagi. Selain itu, Ahok mengibaratkan Balai Kota saat ini layaknya sebuah festival bunga yang bisa dinikmati warga tanpa perlu keluar uang banyak.

"Kita nggak mau larang, tutup (kiriman karangan bunga). Itu kan bisa dijual dan diambil orang. Itu satu papan, nanti orang bisa ambil, lalu jual ke tukang bunga Rp 50 ribu," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).

"Kamu kalau bikin festival bunga, berapa duit? Ini kan kayak festival bunga. Nggak usah keluarkan uang. Masyarakat akan menikmati kan," ujar Ahok.

Terkait dengan banyaknya sampah yang berada di Balai Kota akibat banyaknya karangan bunga, Ahok menanggapi dengan santai. Sebab, setelah tiga hari, karangan bunga akan dikeluarkan dari Balai Kota dan ditaruh di Monas.

"Makanya nanti dikeluarin, ditaruh semua di Monas. Kan bisa dikeluarin ada petugas," ujar Ahok.

Ahok sendiri tak tahu sampai kapan gelombang karangan bunga akan terus datang dan menghiasi Balai Kota. Ahok tidak ambil pusing atas keadaan tersebut karena dia mengibaratkan Balai Kota sekarang seperti festival bunga.

"Saya nggak tahu. Kamu kalau lagi festival dan karnaval, berapa duit," kata Ahok.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Ini Mimpi | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com