Wednesday 26 April 2017

Kamu Pengidap Anemia? Makan Buah Ini Untuk Mengatasinya


Kekurangan darah atau bisa disebut Anemia bisa terjadi dalam beberapa hal , salah satunya adalah kecenderungan seseorang yang lebih vegetarian atau pada wanita yang mengalami datang bulan dengan pengeluaran darah yang belebihan dari batas normal .

Berikut kita berikan , daftar buah untuk mengatasi Anemia :

1. Jambu Biji
Kandungan vitamin C dalam buah jambu biji lebih besar dari buah jeruk sehingga kemampuannya dalam membentuk sel darah merah juga tentu lebih besar. Jambu biji layak dikonsumsi oleh penderita darah rendah "Anemia".

2. Buah Naga
Menurut metodologi China buah naga dipercaya sebagai buah para dewa yang mengandung keberkahan. Kandungan vitamin A dalam buah naga cukup tinggi untuk membantu menambah darah sehingga buah ini menjadi salah satu dari buah untuk mengatasi darah rendah "Anemia" .

3. Jeruk
Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C, asam folat dan juga antioksidan yang tinggi untuk mencegah pengentalan dalam darah dan sangat bagus bila dikonsumsi secara rutin oleh penderita Anemia.

4. Jenis Buah Berry
Jenis buah berry seperti strawberry, anggur , cherry, dan raspberry mengandung vitamin C dan asam folat yang cukup tinggi sehingga bagus dikonsumsi oleh para penderita Anemia

5.Kurma
Buah yang satu ini sangat akrab dengan kita saat bulan ramadhan tiba. Buah kurma mengandung vitamin B kompleks yang bisa membantu meningkatkan tekanan darah rendah. Buah kurma bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan penutup yang lezat seperti pudding, syrup atau cake

6. Tomat
Buah tomat merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan nutrisinya seperti vitamin, beta karoten, zat besi asam folat dan masih banyak lagi kandungan nutrisi yang lainnya. Mengkonsumsi buah tomat secara rutin sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh saya salah satunya dapat menambah sel darah merah dalam tubuh dan mengatasi Anemia.

7. Alpukat
Kandungan dalam buah alpukat seperti zat besi dan antioksidan sangat penting untuk penderita darah rendah "Anemia" .
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Ini Mimpi | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com