Tuesday 25 April 2017

Ke Bali? Belum Pas Jika Tidak Ke Ubud



Bagi yang belum pernah liburan ke Ubud, akan bertanya-tanya! Ada apa di Ubud, sehingga banyak wisatawan suka liburan ke Ubud?

Objek wisata Ubud Bali, memiliki lokasi yang terletak di antara areal persawahan, kawasan hutan dan diapit oleh jurang dengan sungai. Lokasi yang masih alami inilah, daya tarik utama obyek wisata di Ubud.

Selain objek wisata alam, ada apa lagi di Ubud? Selain karena kondisi alam, Ubud juga terkenal karena kesenian dan budaya Bali. Sebagian besar masyarakat lokal Ubud, kehidupan sehari-hari tidak lepas dari unsur seni dan budaya selain itu banyak masyarakat lokal Ubud bermata pencaharian sebagai seniman. Baik seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Oleh sebab itu, sebagian besar di pinggir jalan kawasan wisata di Ubud, banyak terdapat museum dan toko yang menjual kerajinan seniman lokal.

Berikut 5 tempat yang cocok kalian kunjungi di Ubud , berikut daftar tempat-tempat nya :

1. Monkey Forest
Monkey forest Ubud, salah satu obyek wisata di Ubud yang wajib dikunjungi. Daya tarik monkey forest Ubud sebagai tempat liburan, terletak pada hutan lindung yang masih asri dan didalam hutan banyak terdapat kera.


Kera yang menghuni monkey forest Ubud sudah jinak. Untuk menjaga keamanan serta keselamatan pengunjung, banyak petugas yang berjaga di areal hutan. Sebagian besar pengunjung dari objek wisata monkey forest Ubud adalah wisatawan yang berlibur bersama anak-anak dan keluarga.

2. Expedisi Air di Sungai Ayung
Selain liburan dengan mengunjungi tempat wisata terkenal di Ubud. Kawasan wisata Ubud Bali juga sangat terkenal untuk lokasi aktivitas arung jeram. Aktivitas arung jeram di Ubud, dilakukan di sungai Ayung.



Salah satu alasan banyak wisatawan yang menyukai rafting di sungai Ayung Ubud, karena aktivitas rafting di sungai Ayung Ubud bersifat rekreasi, dengan arus sungai yang tidak kuat.

3. Pura Taman Saraswati
Pura Taman Saraswati Ubud. Pura yang diperuntukan untuk tempat memuja Dewi Saraswati. Di pura Taman Saraswati terdapat ukiran khas Ubud Bali, memiliki kolam bunga teratai, mengelilingi panggung pementasan tari Bali. Salah satu jenis tari Bali yang di pentaskan adalah tari kecak.



4. Goa Gajah
Jika anda liburan ke objek wisata Goa Gajah, jangan berharap dapat melihat gajah. Karena objek wisata Goa Gajah adalah goa yang dipergunakan untuk tempat bersemedi saat abad 10 – 14 masehi. Daya tarik yang membuat wisatawan suka berlibur ke Goa Gajah, karena Goa Gajah adalah objek wisata arkeologi, dengan keunikan bentuk ukiran dan pembaca dapat memasuki areal goa.



5. Air Terjun Tegenungan Kemenuh
Objek wisata air terjun Tegenungan Kemenuh, hampir tiap hari ramai dengan kunjungan wisatawan. Penyebabnya karena lokasi dekat dengan pasar seni Sukawati. Tinggi dari air terjun sekitar 16 meter, namun debit air yang turun sangat besar dan deras.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Ini Mimpi | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com